BANGGA MENJADI GURU

SAKITNYA TERAMAT SANGAT

Tepat seperti itulah aku agak sedikit kecewa dan merenung, aku tidak bisa mengerti, tidak bisa mencerna dengan kemampuan akademis-ku, apa yang sedang terjadi pada mereka, para pengabdi itu.

Tubuhku berusaha menolak rasa sakit itu, dan aku terperosok ke dalam kegelapan yang memotong detik-detik atau mungkin menit-menit harapan-ku. Kemampuan akademisku sungguh tak mampu memahami realitas yang terjadi, bahkan kemampuan spiritual-ku. Begitu RELIGIUS.

Aku berusaha memahami, ketidaknyataan berwarna hitam, merah, kuning, biru atau putih sekalipun, bagiku tanpak tak jelas. Mungkin warna hitam LEBIH baik bagiku … karena dia tetap hitam dan tak pernah berubah. Karena bagi-ku KESUCIAN itu hanyalah omong kosong belaka, kejujuran itu hanya-lah LIPSTICK dan kebenaran HANYA ADA DI DALAM KITAB SUCI SAJA … orang banyak yang tidak mengamalkan, meski dia seorang yang peribadat/ religius, jika sudah meneguk syahwat dunia.

Kenyataan yang berwarna merah, hanyalah kucuran darah yang membasahi sekujur tubuh, tuk dirasa sebagai sebuah makna betapa kekecewaan telah membunuh AKAL dan NURANI

Kenyataan memaksaku untuk serentak bergerak walau sakit, Kenyataan adalah sesuatu yang jauh TIDAK LEBIH PENTING dari pada perjalanan hidupku yang masih panjang.

Kenyataan memaksaku untuk menunjukkan wajah asam-ku di sekeliling senyum-senyum kepalsuan dan kesetiaan yang hampa bermakna duniawi.

SENYUM-SENYUM-KU teramat berbeda dengan senyum-senyum mereka, KESETIAAN-KU juga demikian.

TAK PERLU UJIAN bagi-ku untuk melakukan KEDUANYA, karena KENYATAAN telah MENJADIKAN aku lebih melihat kebermaknaan SENYUM yang sesungguhnya dan KESETIAAN.

JANGAN PERNAH MENGUJI KEHIDUPAN-KU apalagi MEMPERMAINKAN-NYA.

(sebuah introspeksi untuk menjadi yang terbaik …)

1 Komentar »

  1. Wow

    Komentar oleh Fairlyz — Juni 19, 2012 @ 1:55 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: