BANGGA MENJADI GURU

November 5, 2009

Menjadi Karyawan Unggul

Filed under: Berbagi — sabrinafauza @ 1:46 am

Setiap orang mempunyai harapan akan pekerjaannya, baik dari sudut pandang kesejahteraan secara materi (upah), atau status sosial (karir). Namun dalam meraih harapan tersebut tidak dapat dilakukan dengan sikap kerja yang biasa-biasa saja atau sekedar gugur kewajiban, namun harap itu dapat diraih dengan kinerja yang unggul. Bagaimana menjadi pekerja yang unggul ?.
Sangat banyak orang yang cukup potensial tapi tak bisa menjadi unggul. Betapa banyak orang yang memiliki bakat terpendam, dan tetap terpenam tidak tergali karena dia tidak tahu cara mengoptimalkan bakatnya

Menjadi karyawan unggul memerlukan tenaga dan fikiran ekstra yang tidak setiap orang dapat mewujudkan dalam aktifitas kerjanya, yang perlu dipahami sebagai modal dasar unutk menjadi karyawan yang unggul adalah :

• Tingkatkan kemampuan secara terus menerus, baik mengenai pekerjaan rutin ataupun dalam bentuk pengembangan diri anda, hanya orang-orang yang terus mengembangkan diri yang dapat membaca kemajuan jaman

• Lakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dan cintailah, karena dengan mencintai pekerjaan ada ketulusan melakukan tindakan kerja, tanpa tekanan dalam diri anda, dan itu berarti terbuka peluang untuk menjadi yang terbaik.

• Berfikirlah positif dalam setiap aktifitas dan masalahnya, dengan demikian hanya kata dan tindakan positif yang selalu anda tunjukkan pada setiap orang.

• Berprestasilah, jadilah yang terbaik diantara para karyawan, dengan menjadi yang tebaik akan terdapat peluang emas untuk sukses pada masa yang akan datang.

• Manfaatkan peluang sekecil apapun jika memang peluang itu dirasakan tertuju pada anda dan jangan abaikan pengalaman orang lain untuk menjadi guru anda.

• Tingkatkan komunikasi dengan berbagai pihak, untuk tetap menjaga hubungan baik, dan menjaga citra pribadi anda bahwa anda seorang yang peduli dan bersahabat.

• Kenali tim kerja anda, tidak ada istilah bekerja sendiri dalam setiap langkah anda, karena kita memerlukan peran orang lain. Tim work yang unggul dapat terbentuk dari individu-individu yang unggul.

• Bersyukurlah dalam setiap keberhasilan dan bersabar jika menghadapi tantangan dengan terus melakukan yang terbaik agar kegagalan tidak anda alami untuk yang kedua kalinya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: