BANGGA MENJADI GURU

November 5, 2009

Mengelola Masa Depan Sendiri

Filed under: Berbagi — sabrinafauza @ 1:40 am

Setiap orang meninginkan sukses dalam dirinya dan meraih cita-cita hidup yang lebih baik untuk masa-masa yang akan datang. Untuk meraih masa depan, harus dikelola dengan baik dan kita adalah manajer sukses untuk diri kita sendiri mulailah dari hal yang kecil untuk membiasakan diri disiplin dan kerja keras.

Masa depan memang sesuatu yang sangat sulit untuk diprediksi, apalagi jika masa depan itu dihubungkan dengan materi, hal ini didasari karena sesuatu yang dihubungkan dengan materi dapat dikatakan bersifat tidak pasti, tidak ajeg atau semu.

Masa depan sebenarnya bukan hanya terkait dengan materi semata namun juga terkait dengan sikap dan tingkah laku sehari-hari dalam setiap aktifitas kerja.

Sebagaimana dilihat secara materi mungkin saja dapat dikatakan memiliki masa depan yang baik namun boleh jadi mereka masih selalu berusaha untuk meningkatkan jumlah simpanannya di bank dari keuntungan bisnisnya, apakah ini dikatakan sudah memiliki masa depan yang baik.

Alasan ini tidak juga dikatan salah, tapi kurang sempurna untuk dikatakan sebagai seorang yang memiliki masa depan. Bagaimana dengan kehidupannya sebagai manusia yang mengakui kehambaannya, atau juga sebagai manusia sosial yang bertanggung jawab terhadap lingkungannya.
Mengolah masa depan berarti :
1. Hidup dipenuhi dengan kejujuran
2. Terus -menerus mengembangkan diri
3. Menjalin hubungan baik dengan setiap orang dan saling berbagi pada siap saja yang membutuhkan.
4. Menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan strategik
5. Bersyukur dan mohon petunjuk pada Ilahi

Banyak sekali diantara mereka yang sebenarnya merasa belum memiliki masa depan karena yang dipikirkan hanya keuntungan materi saja tanpa melihat kedua sisi, yaitu sebagai makhluk yang mengabdikan diri pada Allah SWT dan sebagai makhluk yang bertanggungjawab terhadap lingkungannya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: